About Daniel Bedingfield ~ If You’re Not The One

Standard

gak tau kenapa yah, aku kok lagi pengen banget ngeblog dan ngepost sebanyak-banyaknya :O. apalagi aku ngepost tentang semua yang berhubungan dengan musik. because I think, music brought colour into my life. dan lagu yang lagi pengen aku bahas saat ini adalah lagu yang romantis (cocok buat yang lagi galau). lagu itu adalah “If you’re Not The One” yang dibawakan oleh Daniel Bedingfield. :D

jangan sampai bosen buat dengerin cerita wal mulanya aku kenalan dengan lagu ini. awalnya sama persis, aku di umur 4 tahun asyik melihat kakak yang sedang bermain “plants vs zombie” sambil mendengarkan lagu ‘If You’re Not The One” (gak asyik banget kalimatnya. singkat, padat, dan jelas). akhirnya aku mencoba untuk mendalami dan memahami maksud yang tersirat dan tersurat dari lagu ini.

setelah sekian lama aku bertapa dan bersemedi untuk menemukan makna dari lagu ini, akhirnya aku berhasil menemukan makna lagu ini :D. ternyata lagu ini menceritakan tentang seseorang yang lagi jatuh cinta (mungkin baru pertama kali jatuh cinta) dan ia bertanya-tanya pada perasaannya sendiri serta dalam lagu ini, ia mengungkapkan semua perasaannya kepada si cewek. liriknya menyentuh dan romantis banget dah. :D. kalo gak percaya dengerin aja liriknya:

“If You’re Not The One”

If you’re not the one then why does my soul feel glad today?
If you’re not the one then why does my hand fit yours this way?
If you are not mine then why does your heart return my call
If you are not mine would I have the strength to stand at allI’ll never know what the future brings
But I know you’re here with me now
We’ll make it through
And I hope you are the one I share my life with

I don’t want to run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there any way that I can stay in your arms?

If I don’t need you then why am I crying on my bed?
If I don’t need you then why does your name resound in my head?
If you’re not for me then why does this distance maim my life?
If you’re not for me then why do I dream of you as my wife?

I don’t know why you’re so far away
But I know that this much is true
We’ll make it through
And I hope you are the one I share my life with
And I wish that you could be the one I die with
And I pray in you’re the one I build my home with
I hope I love you all my life

I don’t want to run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I can stay in your arms?

‘Cause I miss you, body and soul so strong that it takes my breath away
And I breathe you into my heart and pray for the strength to stand today
‘Cause I love you, whether it’s wrong or right
And though I can’t be with you tonight
You know my heart is by your side

I don’t want to run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I could stay in your arms

bagus kan liriknya? berhubung aku pengen lebih menghayatinya, aku kasih juga deh lirik versi bhs indonesia nya:
bila kau bukan untukku lalu mengapa jiwaku merasa bahagia hari ini?
bila kau bukan untukku lalu mengapa tanganku sesuai dalam genggamanmu?
bila kau bukan milikku lalu mengapa hatimu menjawab panggilan hatiku?
bila kau bukan milikku akankah ku miliki kekuatan bahkan hanya untuk bertahan?aku tak dapat meramalkan apa yang kan terjadi nanti
tapi ku tahu saat ini kau ada di sini bersamaku
kita akan bisa lalui ini semua
dan ku harap bersama mu lah aku berbagi hidup

aku tak mau lari dari kenyataan ini tapi ku tak sanggup terima, ku tak mengerti
bila aku bukan takdirmu lalu mengapa hatiku mengatakan sebaliknya?
adakah cara agar aku tetap dalam pelukanmu?

bila ku tak membutuhkan mu lalu mengapa aku menangis di ranjangku?
bila ku tak membutuhkan mu lalu mengapa namamu terngiang di kepalaku?
bila kau bukan untuk ku lalu mengapa jarak ini menyiksaku?
bila kau bukan untuk ku lalu mengapa ku impikan kau jadi istriku?

aku tak tahu kenapa kau begitu jauh
tapi ku cukup tahu
kita akan berhasil melalui semua ini
dan ku harap bersama mu lah aku berbagi hidup
dan ku harap bersama mu lah aku mati
dan ku berdoa bersama mu lah aku membangun rumahku
ku harap aku mencintaimu sepanjang hidupku

aku tak mau lari dari kenyataan ini tapi ku tak sanggup terima, ku tak mengerti
bila aku bukan takdirmu lalu mengapa hatiku mengatakan sebaliknya?
adakah cara agar aku tetap dalam pelukanmu?

karna aku rindu kamu; jiwa dan raga merindukanmu. begitu kuat hingga ku tak sanggup bernafas
dan aku menghirupmu ke dalam jantungku dan berdoa untuk kekuatan agar ku dapat bertahan hari ini
karna ku mencintaimu, baik benar atau salah
dan walaupun malam ini ku tak bisa bersamamu
kau tahu hati ku ada di sisi mu

aku tak mau lari dari kenyataan ini tapi ku tak sanggup terima, ku tak mengerti
bila aku bukan takdirmu lalu mengapa hatiku mengatakan sebaliknya?
adakah cara agar aku tetap dalam pelukanmu?

waw… so sweet deh. aku kasih juga video klip nya ya…
About Irene Rifdah

Saya adalah seorang manusia biasa yang menjalankan kehidupan normal biasa dan saat ini sedang mengenyam pendidikan di SMAN 3 Malang. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Semoga bermanfaat.

3 responses »

  1. Pingback: If Your Not The One – Daniel Bedingfield | mayangkoto

Leave a Reply

