About “Harvest Moon Back to Nature”

Standard

  

kadang-kadang, waktu liburan, kita sering bingung mau ngelakuin apa atau istilahnya nganggur gak jelas di rumah sambil termenung. tapi, aku udah nemuin cara buat ngisi liburanku, yaitu dengan cara… MAIN PS…😀. mungkin kedengarannya biasa aja. tapi bagiku main PS ini bisa menimbulkan makna tersendiri pada waktu liburan. yah.. walaupun aku punya PS 1, tapi yang penting punya lah…

pada postinganku kali ini, aku akan membahas tentang game berjudul “Harvest Moon Back to Nature”. mungkin sebagian besar orang sudah mengenalnya. game ini menceritakan tentang seorang pemuda yang diutus untuk menggantikan kakeknya yang menjadi seorang petani di desa. dulu, saat pemuda ini masih kecil, ia pernah datang ke desa ini selama liburan. dan saat itu, ia mempunyai seorang teman gadis masa kecil. saat pemuda ini akan kembali ke kota, gadis kecil itu berpesan pada sang pemuda untuk kembali lagi kesini suatu saat nanti. dan akhirnya, saat berumur sekitar 20 tahun, pemuda ini akan menjalankan misi kakeknya untuk menjadi penggantinya. sekarang giliran kita untuk ikut andil dalam permainan ini. kita harus bisa bersosialisasi dengan penduduk desa. kita juga harus bisa merawat hewan ternak (sapi, ayam, anjing, dan kuda) serta merawat ladang. dalam game ini, kita dilatih untuk bisa bersosialisasi dan merawat apa yang telah dianugerahkan untuk kita miliki.

dalam permainan ini, kita bisa menemui berbagai festifal yang sangat menyenangkan yang diadakan rutin. setiap bulan pasti memiliki festifal yang berbeda-beda. tak lupa, dalam game ini kita bisa menikah dengan salah satu gadis yang tinggal di desa (Ann, Karen, Merry, Eli, Popuri). otomatis, ternyata gadis yang akan kita nikahi adalah sahabat masa kecil kita dulu. game akan berlangsung selama 3 tahun. setelah 3 tahun, permainan akan selesai dan kita berhasil menyelesaikan game itu dengan sangat baik. namun, jika kita gagal dalam menjalankan misi ini, maka sebelum 3 tahun, game akan berakhir atau game over.

untuk bermain harvest moon, kita juga bisa menggunakan game shark yang digunakan untuk men-cheat game agar uang tidak berkurang, pakan ternak tidak berkurang, dan sebagainya.

mungkin cukup sekian untuk postinganku kali ini😀
sekarang aku akan memberikan cuplikan dari game tersebut😀

 

About Irene Rifdah

Saya adalah seorang manusia biasa yang menjalankan kehidupan normal biasa dan saat ini sedang mengenyam pendidikan di SMAN 3 Malang. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s