5 Fakta Unik tentang Ayam

Standard

ayam adalah hewan yang pasti sudah dikenal semua orang di dunia. ayam bisa menjadi hewan peliharaan yang lucu, atau juga bisa menjadi hewan ternak yang menghasilkan daging dan telur, namun kali ini saya akan memberikan sejumlah fakta unik tentang ayam:

  1. Ayam adalah Hewan yang Bisa Dihipnotis
    ayam tak berbeda dengan manusia. jika manusia bisa dihipnotis, maka ayam pun juga bisa dihipnotis. ayam bisa dihipnotis dengan cara: pegang kepala ayam tersebut di atas tanah, lalu gambar sebuah garis yang dimulai dari titik awal paruh ayam tersebut dan perlahan menjauh, maka ayam tidak akan bergerak selama kurang lebih 15 detik sampai 30 menit
  2.  Ayam adalah Hewan yang Punya Sayap tapi tidak Bisa Terbang
    mungkin jika kita sekilas melihat ayam, tampak seperti burung, mempunyai paruh, mempunyai sayap dan dua kaki. namun kita jarang berpikir, bahkan mungkin tidak pernah memperhatikan bahwa sesungguhnya ayam mempunyai sayap, namun mengapa tidak bisa terbang? ayam tidak bisa terbang tinggi seperti burung dikarenakan struktur sayapnya yang berbeda. daya angkat sayap ayam lebih kecil dari bobot ayam tersebut.
  3. Ayam adalah Hewan yang Bisa Berganti Kelamin
    gak nyangka kalau ayam bisa ganti kelamin. namun, ini semua sudah dibuktikan dengan adanya beberapa kasus yang mengatakan bahwa ayam betina telah berubah menjadi ayam jantan. hal ini dapat terjadi apabila terjadi gangguan dalam fungsi fisiologis pada ayam betina dewasa.
  4. Ayam adalah Hewan yang Suka Mandi di Pasir
    seperti halnya manusia, ayam juga akan membersihkan badan, namun dengan cara yang berbeda dengan manusia. ayam akan mandi di pasir atau tanah. hal ini biasa disebut disebut “kipu” oleh orang Jawa. Kipu dilakukan untuk melemaskan otot, menghilangkan kutu di bulu, dan juga untuk mendinginkan suhu tubuh.
  5. Ayam adalah Hewan yang Mampu Membaca Perasaan Hewan Lain
    mungkin dalam kecerdasan untuk berpikir, ayam bukan hewan yang tepat untuk itu. namun, ayam punya kemampuan paranormal untuk bisa membaca perasaan hewan lain, bahkan manusia. hal ini terlihat jelas saat induk ayam yang terlihat sangat cemas dan khawatir saat anak ayamnya sakit. hal ini menunjukkan bahwa ayam mempunyai rasa empati yang tinggi terhadap perasaan makhluk lain.

mungkin cukup sekian untuk postinganku kali ini😀

About Irene Rifdah

Saya adalah seorang manusia biasa yang menjalankan kehidupan normal biasa dan saat ini sedang mengenyam pendidikan di SMAN 3 Malang. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s