Cara Membuat Sertifikat Melalui Microsoft Word 2007

Standard
  1. buka program Microsoft Word 2007
  2. buat tabel dengan ukuran 3 x 3 dengan cara klik menu Insert –> table
  3. pada tabel kanan kiri pada baris pertama, isi dengan logo pemberi sertifikat
  4. pada tabel tengah pada baris pertama, isi dengan tulisan “Sertifikat” atau “Certificate”
  5. pada tabel tengah baris kedua, isilah dengan isi sertifikat
  6. pada tabel baris ketiga, isi dengan tanda tangan pihak yang bersangkutan
  7. hilangkan garis tabel dengan cara klik menu Home –> borders –> no borders
  8. buatlah bingkai seperti keinginan dengan cara klik menu Page Layout –> Page Borders –> Art
  9. buatlah sertifikat lebih menarik dengan cara memberikan warna pada background dengan cara klik menu Home –> Shading
  10. ketika sudah selesai, kita harus memotongnya dengan cara klik Prtsc Sysrq pada keyboard dan paste ke Paint
  11. potong gambar sesuai dengan ukuran
  12. kemudian klik save pada file tersebut
  13. selesailah.. 😀

Leave a comment